Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

hari ini dimulai dengan solat subuh dan tumben2an gw hari minggu mau bangun diatas jam setengah 7 pagi. haha
hari ini gw mengikuti nouryoku shiken level 4 di SMA 70
kalo boleh ni, gw mo komen tentang perbandingan SMA 81 dengan SMA 70 di mata gw

telah didapat beberapa perbedaan setelah gw amati bahwa:
1. di 81 itu ruang kelas dan kamar mandi buat cewek terlampau luas kalo dibandingin sama ruang kelas dan kamar mandi cewek di 70 yang sempit *untuk ukuran gw*
2. di 70 lapangannya luas sekali dan enak buat parkir, trus di dalemnya taman gitu dan tertata rapi. enak deh diliatnya. soalnya di 81 *maaf* agak gersang gitu
3. tangganya dipisah antara blok 1 dengan blok 2 tapi ga ada pembatasnya. mungkin karena inilah senioritas di 70 tinggi banget *ini menurut pendapat gw lho*

itu pendapat gw tentang perbedaan antara SMA 81 dengan 70.

sekarang mari kita ceritakan nouryoku shiken level 4 hari ini

tes pertama, tes kanji dan huruf
well, bisa dibilang gw itu mengerjakan dengan segala kenekatan dan hanya menggunakan insting

tes kedua, listening
yang kepikiran cuma gini, "apa tadi yang diomongin? aduh konsentrasi gw buyar nih! yah, gw lupa tadi dia ngomongin apa"
intinya gw berinsting ria lagi
anak kelas 3 sama cintya pada belajar, sementara gw dan ochan???
beginilah percakapan kami (dhanee dan ochan)
dhanee: "chan, gimana listening tadi?"
ochan: "kagak ngerti apa2 gw"
dhanee: "sama dong. pake insting kan?"
ochan: "ya iyalah!"
dhanee: "tos dulu dong"
*toss*
dhanee: "terus tadi kanji gimana?"
ochan: "sama aja. insting doang"
dhanee: "cari yang paling pas ya. hehehe"
ochan: "iya. abis gw banyak yang ga ngerti!"
lalu kami ngobrol ngalor ngidul sampe pengawasnya ochan dateng *obrolan ini ada saat istirahat menuju tes struktur kalimat*

tetep pas tes struktur kalimat, gw tetep pake insting "mana yang enak didenger, dibaca, dan dikatakan itulah yang benar"
dan ternyata si ochan juga pake rumus itu LOL
pas baca partikel, wah agak ribet ni
pas baca struktur, wah cari yang enak didenger
pas baca wacana, yah baca dulu baru jawab
berakhirlah tesnya dan kami ngumpul dulu di bawah
anak kelas 3 *yang emang udah kepinteran bahasa jepangnya* mengatakan tesnya lumayan lah
kata gw sama ochan...
"kita mah ngerjain pake insting, belajar kagak ada efeknya"
karena saya dari tadi sangat mengandalkan insting, salah satu teman saya yang kelas 3 mengatakan, "keajaiban kalo lo lulus pake insting"
bukan keajaiban sih.. tapi keberuntungan

sekian berita dari saya untuk nouryoku shiken level 4~
semoga saya lulus *amiiiiiiiiiiiin*
P.S. itu gw bold soalnya takut ga kebaca

Tidak ada komentar: