Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

hari ini gw lebih emo dari kemaren
gw bertemu dengan orang2 yang benar2 ga mau berusaha sendiri
maunya ngandelin orang laen doang
ntah kenapa gw tu paling males kalo ada orang yang ga bisa baca cuma bisa nyontek doang
meski gw nyontek bagian kanji, tapi ini adalah sebuah inisiatif gw dalam mengerjakan remed nihongo gw
karena gw lupa kanji gakkou itu kayak gimana, gw memiliki ide untuk minjem buku jepang saat sensei tidak di kelas *kicked by rudy sensei*
tapi itu kan lebih baik daripada menjiplak semua jawaban, bukan?

jadi awalnya adalah pagi2, gw udah kena damprat dari agi sama si eM Jeh aja tuh masalah remed ekonomi *gw berani nyebut nama karena mereka ga tau gw punya ini*
padahal udah gw bilang, "eh, kita tu remed jepang dulu. baru ekonomi. liat jadwal dong!!!"
mereka malah gini, "dhani, jepang itu kemaren! hari ini jam pertama tu ekonomi."
"jepang tu hari ini! liat jadwal ga sih lo?!"
"tapi pak mansur bilang jam 7 kita remed. yang diUANin kan ekonomi, bukan Jepang."
sumpah ya gw pengen banget bentak mereka saat itu juga
cuma apa daya gw orangnya ga tegaan
so, gw ikut mereka muter2 nyariin kelas

setelah dapet kelas, gw mencoba untuk minta ijin ke sensei lewat SMS
karena ga ada respon, gw pergi ke ruang 202 untuk minta ijin ke sensei agar kami remed ekonomi dulu baru remed jepang
baru ngomong, "sensei, hontou ni sumimasen! saya mau remed ekonomi dulu, baru nanti remed jepang bisa ga?"
udah didamprat ama sensei gw, "gimana sih? siapa guru ekonomi kamu? kenapa dia mintanya jam segini? harusnya dia kan setelah saya!"
gw menjawab dengan muka takut2, "iya, sensei. saya tahu. tapi merekanya ga mau. mereka maunya remed ekonomi dulu. pak mansurnya yang bilang"
sensei gw yang masih marah2, "ga bisa! pokoknya remed tu harus sesuai jadwal! ga bisa kalo ganti2! siapa guru ekonomi kamu? bu kiki?"
gw yang masih ketakutan, "Pak mansur, sensei"
sensei yang masih marah, "ga bisa! pokoknya bilang ke pak mansur harus sesuai jadwal!"
gw keluar dari ruang kelas itu masih ketakutan
akhirnya gw bilang ke oki disuruh remed jepang dulu
nyampe kelas gw juga ngumumin ke temen2 gw
dan mereka kayaknya yang agak2 gimana~ gitu
tapi mereka ga tau SIAPA YANG BELAIN MEREKA SAMPE AKHIRNYA DIDAMPRAT ABIS2AN?????

nyampe di kelas 202 lagi, gw duduk, ngeluarin pensil, nulis nama, ngisi jawaban baru satu udah dikerubutin
mana yang ngerubutin tu bilang, "ah gw ga ngerti apa2. cuma nyalin doang!"
EMOSI GW DENGERNYA!!!!!
gw udah ngerjain sebisa gw, tapi merekanya cuma bisa nyontek.
apa jadinya bangsa indonesia nantinya?????? T___________________________T
terus ada soal suruh nulis kanji gakkou
hebatnya gw lupa tulisannya kayak gimana
pas nipew dateng, gw langsung gini, "pew, bawa buku jepang ga? pinjem dong! mo liat kanji!"
oke, meski sama2 nyontek. tapi lebih baik nyontek sambil belajar kan daripada nyontek tapi gak dapet hikmahnya?
setelah selesai, gw udah ga abis pikir lagi. meski temen gw ada yang gw kasih kertas gw tapi langsung gw ambil pas gw diuber dikun buat balik.
nilai mereka sempurna bukan karena kerjaan sendiri, tapi karena nyontek
giliran nilainya remed karena nyontek, yang dicontekin yang kena dampratnya

lebih baik gw ngebantu anak2 mulok jepang yang remed
ntah kenapa mereka lebih baik aja buat gw
meski ada yang dari kalangan elit gitu, tapi dia masih baik juga
tidak seperti kalangan elit basing jepang yang selalu duduk di belakang dan meremehkan sensei
menganggap sensei hanyalah seorang guru yang paling baik dan bisa dilawan
aslinya pada ga tau kan?
the real face from rudy sensei *lebay*
coba deh, kalo misalnya kalian para kalangan elit pada remed sementara kalangan korban ga remed
apa kalian berani minta ijin ke rudy sensei tanpa kalangan korban???
sebelumnya gw kasih tau bahwa di kelas gw dan di kelas jepang punya 2 golongan yaitu:
golongan elit = yang menang gaya dan maunya duduk belakang mulu biar bisa melakukan hal yang tidak disukai guru2
golongan korban = yang tempat duduknya rata2 di depan dan biasanya deket sama guru2

o iya buat yang masi SMP dan mo masuk 81, pilih bahasa yang emang kalian minati ya :)
jangan karena banyak temen yang ikutan tapi ga ada niat cuma ikut2an doang

ijou, dhanee deshita :)

2 komentar:

Agni Raraswulan mengatakan...

sabar dan, hehehehe

Aza mengatakan...

Dan-chan, sabar, ya...